Agustus 18, 2012

Makan; Lebaran tlah Tiba!

Lebaran tlah tiba
Lebaran tlah tiba
Hore! Hore! Hore! Horeeee~
Simpanlah gengsi gengsimu
Lupakan musuh musuhmu
Lebaran tlah tiba
Lebaran tlah tiba
Hati ku gembiraaa


Oke, mendadak jadi penyanyi cilik. Saya Tasya Sulistiawati akan melaporkan secara tertulis jurnal saya di kampung halaman. Cekidot.
First of all, saya ngungsi ke Bandung. Di Pasteur lebih rincinya sih. Tapi gak bisa lihat ijonya sawah ato sapi-sapi, yang ada juga bising suara kendaraan dari jalan layang deket rumah nenek. Gak jauh beda sama di Surabaya, lebih rame disini malah -_-


Nah kalo lebaran mesti ada tradisi bikin kue kering dan masak besar. Maka jadilah saya seorang pelajar harus menanggalkan seragamnya dan berganti label menjadi karyawan bikin kue. Kerjaannya gak jauh-jauh dari mentega, telur, dan cetakan. Dan selama itu juga saya diberi banyak patah kata dari om, tante, dan nenek saya tentang pentingnya bisa kerja di dapurmasak. Walhasil masuk kuping kanan keluar kuping kiri. Walaupun saya suka ngeliatin acara Gula-Gula dan segala macem hidangannya Chef Bara; tetep saya gak begitu interest ke dapur.



Tante saya bikin kue kering putri salju, castengel, nastar, mocca choco chip, dan black&white. Bikin kue bolu, bikin salad buah, bikn kari ayam, rendang, acar, manisan kolang-kaling dan lain-lain. Hidung saya sampe gatel menghirup bau bawang-bawangan mana mata juga pedih.

Black&White
Salad

Agustus 08, 2012

YO TOKYO


How does it feel to have a big-fast-smart movements? Yap, I'm a Japan lover. Eventough I've never been there yet, I still believe that the time will come. My first encounter! *put on blanket*