Oktober 21, 2011

distruzione del valore dei titoli accademici

hahaha judulnya gak nahan! Jadi geli sendiri ngebacanya wkwkwk sekarang saya mau nyoba ngepos dengan sedikit perubahan. Dimana kata 'saya' diganti dengan 'gue' muahahahhahaha sok gaul abis.
yap, sekarang gue mau mendongeng tentang kejadian apa aja yg udah gue lalui mulai tgl 17-21 0ktober di sekolah.

PROLOG

Dulu gue kira rasanya masuk SMA itu kayak habis makan KFC terus disuguhi Pizza Hut Meat Lover ukuran besar plus coca-cola ato lemon tea segelas gede, eh ternyata saudara-saudara.. gue menghayal ketinggian hingga akhirnya pas gue jatuh rasanya tuh kayak habis makan KFC seabreg tapi gabawa dompet buat bayar ditambah bon Pizza Hut yang masih kreditan. Ckckckck..
Jadi nih ya, SMA itu gak se-amazing yang kalian liat di tipi-tipi dimana anak SMA bisa seenaknya keluyuran, kelayapan, jalan sana sini semaumu sendiri, bisa pacaran semau sebanyak apapun maumu, tetapi SMA adalah tingkatan pendidikan dimana kamu akan mengalami hal yang sering disebut tempramental, emosi yang gak stabil, dan tugas2 yang bejibun gilanya.

SMA itu sebenernya strata untuk melatih mental kita agar saat masuk Perguruan Tinggi, kita gak terlalu kaget/ shock/ sindrom ayan dsb. Ya itung2 masa SMA itu masanya coba-coba, kayak musim pancaroba gitu.Awal2 gue masuk SMA, sempet setres dan depresi gara2 banyak hal yang berubah dan itu semuanya secara drastis. Ujung-ujungnya, lo pada kalang kabut pas disuruh milih jurusan -_-

PEKAN UTS SEMESTER 1

oke, tanggal 17 adalah hari 'premier' UTS bertajuk Kimia dan Bhs. Inggris. Gue sebagai kelas X, dijadwalkan masuk jam 10.30 wib. Dan itu memiliki dampak negatif buat gue, kenapa? Karena pada jam 12-13, biasanya akan ada siklus 'hoam' alias ngantuk. Berhubung gue adalah pelajar yang punya jam terbang padat ngantuk'an, maka itu akan mengganggu stabilitas kinerja gue dalam menggarap soal ulangan. Bener aja, mesti ada waktu yang gue korup untuk memejamkan mata sejenak.

Tanggal 18 gue digemparkan oleh Biologi dan Fisika. Gimana enggak, gue cuma belajar dari bab 1-3 sedangkan yang keluar kebanyakan berasal dari bab 4. Siaaaal! Gue akhirnya harus merelakan nilai gue menjadi jelek lagi (pada dasarnya emang udh jelek nggh). Fisika juga, kayaknya gue gak ada kemistri (chemistry, red) deh sama pelajaran itu. Gue ternyata selama ini bertepuk sebelah tangan sama Fisika. Terpaksa, gue harus relain nilai Fisika ancur.

Tanggal 19 mendatangkan bunga beracun yang dikemas dalam bentuk soal Matematika, dan buku novel jaman purba bernama Bahasa Indonesia. Gue cuma bisa menarik nafas berat untuk yang kesekian kalinya. You know exactly what I mean, rite?

Tanggal 20, ayahku ulangtahun! Happy birthday dad, long life, sehat, bahagia! maaf, belum bisa ngasih yang terbaik *sembunyi di pojokan* oke, itu hanya pengalihan topik. Jadi hari itu ada 3 mapel UTS yaitu, Agama, Sejarah, dan Sosiologi. Gue sih rada gak nyante pas garap Agama dan Sejarah. Tapi lagi-lagi, gue diseruduk banteng Grand Prix bernama Sosious Logiandro. Aseeeeeeeeem. Gue yang udah semaleman begadang belajar tentang Auguste Comte dan segala tentang fakta sosial, khayalan sosial, sampe teorinya Karl Marx gue afalin ternyata yang keluar FULL BAB NORMA DAN NILAI. gimana gak panik coba?! dengan wajah sok datar, gue ngerjain dengan tetap mbatin 'ini apa bedanya nilai dominan sama nilai mendarah daging?' totally failed.

Dan hari ini, 21/10/11, adalah giliran TIK, Bhs. Jerman, dan Penjas. For the first time, gue bener2 merasa enjoy pas ngerjain TIK. Sungguhan. Mungkin karena malam sebelumnya gue emang belajar terlalu giat kali ya he he he. Status TIK: lancar. Lanjut ke bhs Jerman, sama seperti TIK, malam sebelumnya gue belajar terlampau rajin sampe nyari arti beberapa kata lewat Google Translate berhubung belum dapet kamus bhs Jerman yang udah gue pesen sejak sebulan lalu zzzzzz dan udah lunas terbayar. Status bhs. Jerman: lumayan. Penjas sepertinya akan tetap menjadi prioritas nomer yang kesekian bagi gue. Secara gue gak terlalu hobi olahraga dan payah dalam banyak bidang olahraga, kecuali jalan sehat. Soal penjas sih gitu-gitu aja, dari jaman SMP, teteeeeeeep aja susah mudengnya. dan ini pertanda buruk lagi. Status Penjas: waspada.

Berita jaleknya LAGI, untuk setiap murid yang kena remidi lebih dari 4 mata pelajaran, ortunya akan di panggil menghadap BK. Bak kesamber gledek gue nyesek banget! Nilai gue ancur lebur kayak tahu yang diulek. Nilai gue kena erosi, dikit-demi dikit terkikis. HUWEEEEEEEEEE hiks

Beberapa nilai udah eluar dan bisa dicek di website sekolah. dan http://e-learninglibels.edumoot.com/ menjadi link yang luar biasa mengguncang dunia gue.
lihatlah, betapa tragisnya nilai yang diapit oleh anak2 pintar dibawah ini..

8839 HAFIZH F WAHYU   1008 18101 BIOLOGI 31 9 77.5 0
8842 HANI S           1008 181011 BIOLOGI 21 19 52.5 0
8871 LEVINA ARIESTA M 1008 181011 BIOLOGI 37 3 92.5 0


8839 HAFIZH F WAHYU   1008        MATEMATIKA 20 5 80 0
8842 HANI S           1008 191011 MATEMATIKA 17 8 68 0
8871 LEVINA ARIESTA M 1008 191011 MATEMATIKA 21 4 84 0


8839 HAFIZH F WAHYU   1008 181011 FISIKA 26 4 86.67 0
8842 HANI S           1008 181011 FISIKA 20 10 66.67 0
8871 LEVINA ARIESTA M 1008 181011 FISIKA 29 1 96.67 0

Oktober 16, 2011

H-1 UTS

err, hebat aja ya aku masih bisa maen2 blog, liat2 twitter, sampe download lagu padahal besok hari Senin (17/10) aku bakal memerangi Ulangan Tengah Semester. Kampretos domestos nomos, mata pelajarannya besok adalah Kimia dan Bahasa Inggris. Wahai Nebula2 dan Bintang Kejora, aku gak sanggup. Belum.

hari ini diperparah dengan informasi dari modem yang katanya masa waktu broadbandnnya tinggal 9784 = 58 menit. Sial, gimana gak kejang. Perasaan aku udah ngaktifkan paket unlimited/ perbln. Tapi kenapa begindang jadinya -_-
Oke, membahas kimia, aku udah belajar separo sih, jadi tinggal finishing aja. Dan kalo bahasa Inggris, ntar aku mau kembali ke medan tempur buat hafalan tenses ngghh.

kemaren (15/10) aku nongol di royal bareng teman2 angklung. Kita perform 3 lagu yaitu Bubuy Bulan, Sakura, dan Teman Tapi Mesra. Aku pegang angklung nada Do tinggi (i), dan Sol kres (5#). Duh pas lagu Bubuy Bulan itu nyuesel pol gara2 banyak nada do tinggi yang miss! Padahal pas intensif latihan jarang kecolongan kayak gitu. Aaaah gerogi kali ya.. Udah tampil, kami langsung foto2 bareng, terus ngumpul dan ngomongin 'congrats', kami mencar masing2 ada kakak kls yang mau nonton dsb. Aku akhirnya gabung sama Fathia, Melisa, Dila-HaniAri, sama Amel. Kami ber-5 nyari makan dulu di food court.

setelah muter2 nyari tempat kosong, akhirnya ada 1 meja yang barusan aja ditinggalin. jadilah kami pake meja itu dan di set untuk 5 org. Aku tadinya mau beli sushi, tapi gak tau kenapa malah jadi beli nasi goreng. Dila dan Melisa beli sushi. Amel beli nasi goreng dan Fathia beli ayam di KFC. setelah pesanannya dtg, aku jadi nyesel gak mesen sushi aja T__T sushinya enak peeek

setelah itu kita turun 1 lantai dari food court untuk nyari kaset dvd, hahahaha! kata Fathia di royal ada toko dvd baru. dan bener aja, ADA! harganya lebih murah yaitu 7000. siapa yg gak ngiler, aku akhirnya milih2 kaset asia2 gitu deh. Ujung2nya aku beli kaset MVnya SHINee dan kawan-kawan.

segitu aja deh ceritanya. BYE!
(p.s: aku akhirnya beli kaset Cinderella's Sister hohohoho and happy birthday to Ardila Syakriah!! keep Korean hahah)

Oktober 11, 2011

More Than Words

"Tak perlu melupakannya,simpan saja, suatu saat barang yang disimpan lama akan usang"
"Benda yang berharga akan selalu dirawat, tak akan dibiarkan usang"
.
 "Saat ini kau sedang tersesat. Begitu kau sudah terbiasa dengan keadaanmu, kau akan kembali ke duniamu.."
.

"Kami berjalan saling membelakangi satu sama lain, kemuadian satu persatu jejak kami menghilang"
.

"Dia adalah sebuah perhiasan bernama kenangan yang tak pernah tidur"
.

"You don't love me, you just feel guilty about me"
.

"Kucoba memperbaiki sayapmu yang patah, tetapi sesuatu yang hanya diperbaiki tak akan kembali seperti semula. Tetap saja ada luka diraga dan jiwanya, yang bahkan tak bisa sembuh dengan cinta sekalipun"
.....

kutipan kalimat diatas diambil dari beberapa cerita fanfiksi yang telah tak baca. dan masing2 kalimat itu bener2 'ngena' banget menurutku. Ini mungkin kedengerannya smooth ato bahkan fluffy, tapi ya gimana lagi emang ceritanya amazing kok. Sesuai laah kalo aku bilang keren.

Dipostingan yang bulan apa gitu, kan pernah aku nyinggung tantang fanfiction. Nah, sampe sekarang aku masih hobi baca fanfiksi walopun frekuensi membaca jadi berkurang gara2 tugas sekolah yang nggentayangin aku -_-
To be honest, aku suka baca fiction genre romance. Tapi beberapa bulan ini aku jadi ganti ke genre romance with angst. Iya, angst! Kenapa? soalnya kalo genrenya cuma romance aja itu terkesan udah kadaluarsa, dan kalo angst itu biasanya lebih membahas tentang konflik antar tokohnya. Dan disitu biasanya terjadi pergejolakan emosi yang amat sangat hebat yang dituliskan sang author dengan untaian kalimat2 berbahasa pujangga. And that's so cool!

aku juga gak suka fiction dengan gaya penulisan 'gue-elo'. sungguh, itu bener2 merusak niatanku buat baca, dan akhirnya aku gak jadi baca fanfic itu. Gimana ya, soalnya kalo baca fiction dg tulisan 'gue-elo' itu rasanya kurang dapet aja feelnya. Dan kalo fict itu adalah drabble, aku juga males baca. soalnya terlalu pendek dan kayaknya konfliknya kurang seru aja mengingat drabble cuma ditulis dengan sekitar 1000 kata.

till now,aku masih nungguin kelanjutan cerita fanfiction dari fandom Naruto. Authornya hiatus lamaaaaa banget, terakhir dia publish cerita itu tahun 2009/2010 dan gak tau kapan dia bakal update cerita lagi *hiks. Itu bikin aku ngerasa penasaran sama kelanjutan ceritanya. Authornya ini gaya penulisannya buagus. Diksinya ada tapi mudah dipahami.

Nih, beberapa my fav. author dari fandom Naruto yang ada di  fanfiction.net:
  1. Awan Hitam
  2. Park Gyu Mi
  3. Sabaku noGhee
  4. Shiorinsan
sekedar info aja, pertama kali aku baca fanfiction itu gara2 nyari 'kebenaran' tentang hubungan Leorio sama Kurapika di anime Hunter X Hunter. Dan setelah aku ngubek2 Google, aku nemu cerita tentang mereka berdua. Nah disitu aku mulai kenal sama yang namanya fanfiksi. Parahnya lagi, Leorio sama Kurapika itu sama-sama laki-laki. Walopun aku rada meragukan si laki-laki cantik, Kurapika. Dulu aku pernah salah kira, aku dulu mikir kalo Kurapika itu perempuan. errrhz
sekarang loh ya, siapa yang gak salah sangka sama orang yang kalo pake baju mesti panjang, terus rambut yang bisa dibilang kayak cewek, terus suaranya itu juga sangat soft! Salahin aja Kurapika, kok dia bisa punya wajah secantik gitu. Well, akhirnya aku baca fanfic itu dengan mereka berdua sebagai main characters. Ohiya, genrenya romance. dan itulah sejarah singkat saya saat berkenalan dengan dunia per-fanfiksi-an.
 
sekarang aku lagi belajar baca fanfic yg make bahasa Inggris sebagai bahasa ceritanya. ya itung2 ini juga aku improve my English laaah ;)
okay, that's all bout fanfiction and dankeeeee!!